Selasa, 29 Mei 2018

19. Burung Jalak Melafal Amituofo

Burung Jalak Melafal Amituofo Terlahir ke Alam Sukhavati




 

1. Pada tahun 1086-1094, di Kabupaten Changsha, Provinsi Hunan, ada sebuah keluarga yang memelihara Burung Jalak, burung jenis ini sangat pintar meniru ucapan manusia.




2. Suatu hari, ada seorang anggota Sangha yang melewati rumah keluarga tersebut, kebetulan Burung Jalak yang sangkarnya tergantung di depan pintu rumah, mendengar Bhiksu melafal sepatah Amituofo, dengan cepat dia meniru Bhiksu melafal Amituofo.




3. Tak diduga, sejak itu Burung Jalak siang malam melafal Amituofo tanpa henti, walaupun orang lain mengajarinya mengucapkan kata lainnya, dia tidak sudi mempelajarinya.



 

4. Pemiliknya jadi keheranan, merasa bahwa burung ini memiliki jodoh yang mendalam dengan Pintu Buddha, lalu mempersembahkan Burung Jalak kepada Bhiksu itu.


 


5. Beberapa tahun kemudian, Burung Jalak tetap melafal Amituofo tanpa henti. Suatu hari, Burung Jalak meninggal dunia, Bhiksu berterima kasih pada Burung Jalak yang telah menemaninya selama bertahun-tahun, maka itu membuatkan sebuah keranda mini, lalu memasukkan jasad Burung Jalak ke dalam keranda mini tersebut, lalu menguburnya di sebidang tanah di lingkungan vihara.



 

6. Tak disangka, beberapa hari kemudian, Bhiksu melewati kuburan Burung Jalak, sekuntum Bunga Lotus Putih muncul di atasnya.



 

7. Umumnya Bunga Lotus tumbuh di air, namun sekuntum Lotus putih ini malah muncul dari dalam tanah, ini pasti Burung Jalak yang siang malam melafal Amituofo, telah terlahir ke Tanah Suci Sukhavati, menggunakan mukjizat ini untuk memberitahu manusia di dunia bahwa Alam Sukhavati itu nyata adanya, melafal Amituofo terlahir ke Alam Sukhavati, bukanlah semu.



 

8. Di kemudian hari, ada penulis yang menuangkan penyesalannya ke dalam bentuk puisi : “Ada seekor Burung Jalak yang cerdas, Meniru Bhiksu melafal Amituofo. Setelah mati Bunga Lotus tumbuh di atas kuburannya, Sebagai makhluk berakal budi kita malah tak sebanding.”

Video :            

https://youtu.be/bqLYRM9L_7c




念佛漫画丨念佛八哥 棺土生莲


1.1086-1094年),在湖南长沙郡,有一户人家养了一只鸲鹆((qúyù)),这种鸟很会学人讲话,俗称为八哥鸟。

2.有一天,有一位僧人偶然经过这户人家前,恰好挂在门口笼子里的八哥听到僧人随口念了一句阿弥陀佛,于是也依葫芦画瓢学着念起阿弥陀佛来。

3.没想到,这只八哥竟从此从早到晚念阿弥陀佛念个不停,并且别人再教它其它话它一概都不学。

4.家里人很是惊讶,觉得这只鸟与佛门宿有深缘,于是就把鸟送给了那位僧人。

5.几年过去了,八哥始终念佛不止。有一天,八哥忽然死了,僧人感念念佛的八哥多年陪伴,于是亲手做了一个小棺材,把鸟放在其中,连棺带鸟埋在了寺院一块土里。

6.没想到,几天之后,僧人路过埋八哥的地方,竟然看见从土里棺材处冒出一朵白色的莲花。

7.莲花一般都长在水里,这一朵竟然从土里冒出,这一定是八哥因为念佛的缘故往生到了净土,用这样的稀有神变来告诉世人极乐世界实有,念佛往生不虚。

8.后人慨叹此事,曾写过一首诗:有一灵禽八八儿,解随僧口念阿弥。死埋平地莲华发,我辈为人岂不知?