Sabtu, 06 September 2014

Saat koma akibat kecelakaan mobil, diselamatkan Nama Buddha




Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Saat koma akibat kecelakaan mobil, diselamatkan Nama Buddha

Ada pepatah orang Taiwan : “Jika tidak ada setan pengganggu maka takkan ada kematian”, sungguh tidak salah. Belakangan ini kabar kecelakaan lalu lintas telah menjadi berita biasa, ini pasti karena ulah arwah penasaran, mata kasar kita tidak sanggup melihatnya, meskipun tidak dapat melihatnya, namun dengan sepatah Amituofo dapat membuat arwah itu menjauh, sehingga jadi selamat, pembaca bila tidak percaya maka di bawah ini ada kisah nyata sebagai buktinya.

Di Taichung ada seorang sahabat Dharma yang bernama Qiu Lian-zhu, semua orang menyapanya sebagai A Yu shijie, 10 tahun yang lalu dia membuka sebuah studio foto, suatu hari A Yu shijie sedang berada di persimpangan jalan di depan Kantor Pos, tiba-tiba ditabrak sebuah mobil yang tidak diketahui nomor kendaraannya karena sudah keburu melarikan diri, shijie yang malang, darah terus menerus mengalir keluar memenuhi wajahnya, nafas sesak dan tidak sadarkan diri, orang-orang yang mengelilingi dan melihatnya, saling memandang, tidak ada yang mengenali korban.

Saat itu muncul seorang tentara muda tiba-tiba berteriak : “Shijie! Bukankah korban adalah pemilik toko foto?” Ayo cepat papah dia dan antar ke toko foto, begitu melihatnya, putra putrinya menjadi terkejut dan panik,  sekeluarga segera melafal Amituofo, tentara muda itu juga ikut melafal Amituofo. Tidak berapa lama kemudian,  A Yu shijie dalam keadaan koma mengucapkan sesuatu, namun hanya terdengar perkataan : “Kalian begitu banyak orang ingin saya mengikuti kalian pergi, saya takkan sudi! Kalian menyetir mobil dan ingin saya ikut naik ke dalam mobil, saya juga takkan sudi, pokoknya saya takkan ikut pergi! Saya adalah siswa Triratna yang setiap harinya melafal Amituofo, tujuanku adalah terlahir ke Alam Sukhavati, mana boleh sembarangan mengikuti kalian pergi? Kecuali Buddha Amitabha yang menjemputku, barulah saya sudi ikut”.

Sampai di sini, kemudian melanjutkan lagi : “Orang-orang itu yang ingin menarikku, setelah mendengar suara lafalan Amituofo dari anak-anak, sudah melarikan diri, mobil mereka sudah pergi”. Tidak berapa lama kemudian, A Yu shijie segera siuman. Ketika saya menjenguknya, kepala A Yu shijie telah dibalut dengan kain kasa, lukanya mendapat belasan jahitan, bahkan memberitahuku tentang perihal dia melihat banyak sekali makhluk halus yang menyeramkan, memaksanya agar naik ke mobil.

Saya memuji ketrampilan melafal Amituofo yang dimilikinya sangat bagus. Andaikata tidak meyakini Buddha, atau tidak menggunakan ketrampilan melafal Amituofo, begitu alayavijnana nya kebingungan, melihat ada mobil yang dapat ditumpangi, maka akan dengan senang hati pergi mengikuti mereka,  bukankah ini merupakan hal yang paling mengerikan! Ternyata tentara muda yang memapahnya pulang ke rumah adalah anggota perkumpulan muda-mudi Asosiasi Lotus, dia telah mendengarkan ceramah Guru Li (Upasaka Li Bingnan) selama bertahun-tahun, maka itu bisa saling mengenal, andaikata A Yu shijie tidak bertemu dengannya, sementara diri sendiri tidak sadarkan diri, tentunya kesehatan beliau akan sulit pulih kembali.  

Penulis : Upasika Lin Kan-zhi

念佛感應見聞記
  
車禍昏迷佛聲搶救

臺灣有句俗語:「無鬼不死人」,真是不錯。近年來各地車禍頻仍,諒必是到處的孤魂冤鬼作祟,我們的肉眼是看不見的,雖然見不到,可是如持一句萬德洪名的彌陀聖號,可使那些鬼魂即時離開,立刻安然無事,讀者假若不信,以下幾則事實就是證明。

現在住在臺中南門外內新村的邱蓮珠蓮友,大家都稱她阿玉師姊,十年前她是住在臺中路第三市場附近,開一家照相館,有一天阿玉姊在郵局前的十字路口,不知被什麼行號的汽車撞倒在馬路上,闖禍的汽車卻偷偷的跑了,可憐師姊血流滿面,一息奄奄,人事不知,圍觀的人,大家面面相視,不認識受傷者是誰。正在這時,來了一位青年軍人忽然叫了起來:「師姨!這不是照相館的師姨嗎?」立刻把她背起來,送到照相館去,他的子女一看,大驚失色,一家人都大聲念起阿彌陀佛和觀世音菩薩來,那位軍人亦隨同念佛。不久,阿玉姊在昏迷中講起話來,只聽她說道:「你們那樣多人要我隨你們去,我不去!你們開了汽車,強要拉我上車,我亦不去,不去就是不去!我是三寶弟子,終日念阿彌陀佛,是要去西方的,那能隨隨便便的跟你們走呢?如果,阿彌陀佛來接引我,那我就去了。」講到這裡停了一停,又再繼續說:「要來拉我的那許多人,聽了孩子們的念佛聲,已經跑到外邊去了,汽車亦開走了。」不多久,阿玉姊就清醒過來。當我去看他時,阿玉姊頭上已包了紗布,縫了十幾針,並且告訴我,她看見很多邪魔鬼怪,強要拉她上車的事情。我很讚嘆他念佛工夫不錯。假若不信佛,或是不用工夫的人,神識一糊塗,見有汽車可乘,就很高興的隨他去了,可不懼哉!原來那位背他回家的軍人,就是蓮社青年班的蓮友,他在炳公恩師座下聽經多年,因此大家相識,阿玉姊若不遇到他,以及自己正念分明,一定很難恢復健康。

林看治老居士著