Jumat, 12 September 2014

Arwah penasaran juga ikut mendengar ceramah Dharma



Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Arwah penasaran juga ikut mendengar ceramah Dharma

Ada sebuah kisah lagi dari A Zhen, A Zhen orangnya jujur, seperti sebuah kata perpatah : “Orang jujur tidak takut akan hal sesat”, akhir bulan 8 tahun lalu, pada suatu senja menjelang malam, A Zhen sedang mengayuh sepedanya menuju tempat ceramah di Wu Feng untuk mendengar ceramah Dharma, di tengah perjalanan, dari kejauhan tampak sebuah bayangan berpakaian hitam, menghalanginya sehingga A Zhen terpaksa menghentikan sepedanya dan turun untuk menanyakan apa perihalnya sehingga harus menghalangi jalannya. Ketika A Zhen berjalan mendekatinya, bayangan itu segera lenyap, meskipun A Zhen tidak merasa gentar, namun bulu kuduknya tetap merinding, sekejab kemudian sepedanya berbunyi kemudian tidak dapat digerakkan lagi.

A Zhen memeriksa sepedanya, tetapi tidak ada yang salah dengan sepedanya, lalu dia berbicara sendirian : “Anda ini siapa? Saya tidak menjalin permusuhan dengan anda, saya hendak pergi ke tempat ceramah di Wufeng untuk mendengar ceramah Dharma, pukul setengah delapan sudah hampir tiba. Anda sendiri diliputi moha (kebodohan), tidak tahu belajar Ajaran Buddha, masih berani berada di sini mengganggu orang, betapa besarnya dosamu! Selama ribuan tahun tidak dapat bertumimbal lahir, sekarang di tempat ceramah Wufeng, ada Lin Kan-zhi shijie sedang menceramahkan Ksitigarbha Sutra, mari kita ke tempat ceramah sekarang juga, sambil mendengar ceramah juga akan mengembangkan kebijaksanaan, meninggalkan penderitaan dan memperoleh kebahagiaan”.

Setelah selesai mengucapkan perkataan ini, A Zhen kembali mengayuh sepedanya, sungguh aneh sekali, sepertinya sepedanya bergerak sendiri, tidak perlu memakai tenaga untuk mengayuhnya, sepeda tersebut seolah-olah terbang menuju Wufeng, biasanya memerlukan waktu lebih dari 20 menit baru bisa mencapai Wufeng, tetapi sekarang tidak sampai 10 menit sudah sampai.

A Zhen tahu bahwa makhluk halus itu juga ikut kemari, setelah turun dari sepeda dia berkata : “Makhluk halus! Sudah sampai di tempat ceramah Wufeng, anda masuklah ke dalam melalui pintu besi itu”. Sampai di pintu gerbang, A Zhen berkata lagi : “Makhluk halus! Sekarang ceramah Dharma segera dimulai, masuklah dan baik-baiklah mendengar ceramah Dharma”.

A Zhen memberitahuku sejak peristiwa tersebut, selama tahun-tahun belakangan ini, orang-orang yang lalu lalang ditempat kejadian tersebut tidak pernah melihat ada sosok bayangan lagi.

Kisah ini dituturkan langsung oleh A Zhen kepada penulis.

Penulis : Upasika Lin Kan-zhi


念佛感應見聞記
  
孤魂有靈隨人聽經

再說一則阿真姑的事,阿真姑心地正大光明,俗謂:「心正不怕邪」,在七年前的八月下旬,一個黃昏,阿真姑騎了腳踏車,要來霧峰聽經,半途上,遠遠看見一個穿黑衣服的巨漢,擋在路中央不走,阿真姑亦不怕他,向他直進,當到近處卻不見了,阿真姑此時雖然不怕。可是毛孔直豎,一剎那間腳踏車發生了一聲大響,便不動了,阿真姑跳下車來查看車子並無毛病,開口就喝道:「你是什麼人?我與你無冤無仇,我是要去霧峰佈教所聽經,七點三十分時間快到了。你自己愚痴,不知學佛,還在這裏擾亂別人,罪大惡極!萬年不得超生,現在霧峰佈教所看治師姊在講地藏經,你好好隨我來去聽經,也可開開智慧,離苦得樂。」

阿真姑說了以上這幾句話後,即時登車,說也奇怪,好像車自己會跑一樣,也不用腳踏,如飛一般直達霧峰,本來大約二十多分鐘才能到的,現在不十分鐘就到了。阿真姑知道鬼魂已經跟來,下車要入牆門就叫:「孤魂!霧峰佈教所到了,你從此鐵門進去。」到了大殿門,又再叫:「孤魂!現在開始要講經,你跟我進去聽經。」阿真姑告訴我,從此以後,這幾年中,那個地方,通過的人就再看不見什麼東西了。

以上這幾件事,都是阿真姑親口對我說的,筆者寫到這裡,真是感慨無量,阿真姑可以說是一位女中丈夫,確實精神偉大,智勇兼具。

林看治老居士著