Minggu, 24 Agustus 2014

Bodhisattva muncul menasehati agar melafal Amituofo



Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Bodhisattva muncul menasehati agar melafal Amituofo

Tahun lalu bulan ke-5, putri Bu Ajun yang bernama A Lan karena keguguran kandungan sehingga kondisi tubuhnya memburuk. Suatu hari darah membanjiri tempat tidurnya, sehingga jatuh pingsan, Bu Ajun mengira putrinya sedang tidur pulas, beberapa jam kemudian dia bangun kembali, berkata pada ibundanya : “Tadi ketika saya pingsan, tiba-tiba saya sampai di sebuah tempat yang kelam kelabu, sepertinya jauh sekali, kemudian saya berjalan terus ke arah depan, di tengah jalan bertemu dengan seorang gadis muda, rupanya sangat bagus dan berwibawa, menghalangi jalanku, kemudian tanpa alasan mendorongku, saya bangkit kembali dan memarahinya, kenapa tanpa alasan anda mendorongku, siapa namamu? Gadis itu menjawab: ”Tempat ini tidak pantas anda datangi, cepat pergi, setelah pulang rumah, anda akan tahu namaku”.

Selesai berkata demikian, dengan penuh hormat dan beranjali dia mengulang “Namo Amituofo……..”, kemudian saya jadi terbangun”. Setelah mendengarkan kisah putrinya, Bu Ajun mengambil kesimpulan: “Gadis itu mungkin adalah jelmaan Bodhisattva Avalokitesvara yang muncul untuk menyelamatkan dirimu!“. Sejak itu kondisi kesehatan A Lan semakin membaik.

Setelah itu Bu Ajun datang ke Asosiasi Lotus untuk mengunjungiku, dia menceritakan pengalaman A Lan kepadaku, mengapa Bodhisattva Avalokitesvara sendiri juga beranjali melafal Amituofo? Bukankah Bodhisattva Avalokitesvara merupakan salah satu dari “Tiga Suciwan Alam Sukhavati”? Saya berkata padanya : “Bodhisattva Avalokitesvara beranjali melafal Amituofo adalah mengajari A Lan agar melafal Amituofo, bukan untuk diriNya sendiri, ini adalah memberi teladan dengan tindakan nyata, harus menasehati putrimu si A Lan! Jika tidak melafal Amituofo, bagaimana dapat melepaskan diri dari lautan penderitaan alam saha, terbebas dari tumimbal lahir? Sejak itu putri Bu Ajun, A Lan juga mulai melafal Amituofo.

Pada jaman berakhirnya Dharma ini, demi memotivasi agar praktisi sekalian dapat membangkitkan keyakinan pada Buddha dan melafal Amituofo, saya menulis beberapa kisah nyata dan mukjizat dari melafal Amituofo, juga berharap agar pembaca sekalian dapat menyadari kebenaran serta membangkitkan ketulusan meyakini Buddha dan melafal Amituofo, dengan demikian tercapailah tujuan dari penulisan buku ini.

Penulis : Upasika Lin Kan-zhi


念佛感應見聞記
  
菩薩示現勸化念佛

去年五月初旬,阿俊嫂的女兒阿蘭因為流產,身體很不好。有一天血崩倒在床上,昏了過去,阿俊嫂以為她睡去了,幾點鐘後清醒過來,向她媽媽說:「我剛才神志昏迷,恍惚去到一陰森森的地方,似是很遠的地方,還是一直向前,半路上遇到一位青年女子長得非常端正莊嚴,一把將我擋住,再伸手一推,我翻了一個筋斗,爬起來時,我就罵她,妳這個女子怎麼無故推我,妳叫什麼名字﹖那女子就對我說:『這個地方不是妳來的,趕快回去,妳回家就會知道我的名字。』那女子把這些話說完後,就恭恭敬敬合起掌來,口念『南無阿彌陀佛...』我就這樣清醒過來了。」阿俊嫂聽說後,就對女兒說:「那女子恐怕就是觀世音菩薩變化來救妳的!可能是大慈大悲救苦救難的觀世音菩薩啊!」

此後阿蘭的身體就回復了健康。事後阿俊嫂來蓮社看我,她把阿蘭的經過告訴我,還問我為什麼觀音菩薩也要合掌念「阿彌陀佛」呢﹖觀音菩薩不也是西方極樂世界的三聖之一嗎﹖我就對她說:「觀世音菩薩合掌念佛,是教阿蘭念,不是他自己要念。這就是以身示範,要勸化妳的女兒阿蘭啊!不念佛又怎能脫離娑婆苦海,免入輪迴呢﹖從此,阿俊嫂的女兒,也念起佛來了。

在這末法時代,為勸導大家能夠信佛、念佛,小弟在此摘錄一些念佛而得感應的真實故事,並希望大家能從中體會出一些道理,而能致誠信佛、念佛,我的目的就已經真的達到了。

林看治老居士著