Selasa, 26 Agustus 2014

Melafal Amituofo Mengurai Permusuhan 03



Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Melafal Amituofo Mengurai Permusuhan
Bagian 3

Ibu itu menarik nafas mendalam dan kemudian melanjutkan lagi : “Rumah kami ada beberapa yang disewa kepada orang lain, diantaranya ada orang satu dusun tapi juga ada yang berasal dari daerah lain, mulanya melihat Fu-xing menderita penyakit paru-paru, mereka jadi takut dan sibuk cari rumah hendak pindah, namun kini mereka melihat putraku pada saat menjelang ajal begitu sadar dan berbicara memberi penjelasan, juga melihat bagaimana berwibawanya rupa anakku saat meninggal dunia, semuanya memuji bahwa kekuatan Buddha Dharma tak terhingga, sungguh tak terbayangkan! Sekarang mereka memutuskan tidak ingin pindah lagi. Tetapi apa yang dikatakannya tentang perihal abang pertamanya yang berkelana ke Jepang, awalnya kami tak percaya, namun baru-baru ini kami menerima surat dari Jepang yang mengabarkan bahwa memang benar dia akan pulang dari Jepang untuk mengunjungi kami di Taiwan, semua ini persis dengan ucapan Fu-xing saat menjelang ajal”.

Suamiku amat gembira dan berkata : “Andaikata bukan karena Kan-zhi shijie yang datang ke daerah kami memberi ceramah Dharma menasehati orang untuk melafal Amituofo, maka mana mungkin saat menjelang ajal Fu-xing dapat mengetahui kejadian mendatang, juga dapat mengurai jalinan permusuhan, surat yang dikirim oleh abang pertamanya boleh dijadikan bukti. Ramalan Fu-xing dapat dipercaya”.

Suamiku juga berkata bahwa kami bertiga, selanjutnya dapat melewati masa tua dengan tenang, ini juga adalah berkat jasa kebajikan dari Kan-zhi shijie, budi ini harus disampaikan langsung kepada anda, bertatap muka dengan anda untuk menceritakan kisah mukjizat ini, agar anda mengetahuinya, juga agar anda turut bersukacita! Ini adalah cara kami membalas budi”.  Maka itu sejak pagi saya mencari anda hingga sekarang baru bertemu, Kan-zhi shijie, setelah bertatap muka dengan anda, saya harus pamit. Saat itu saya segera menanyakan tempat tinggalnya di mana, siapa nama suami anda? Dia menjawab, saya tinggal di Jalan Taya, suamiku bernama Lai Jun, putraku bernama Lai Fu-xing.

Saat itu Hui Fan shijie yang berada di samping juga turut mendengar kisah ini dari awal hingga detik ini, tiba-tiba dia berkata : “Ternyata anda adalah Nyonya Jun, saya adalah kakak sepupu Lai Jun, karena sudah bertahun-tahun kami tidak saling berhubungan, sungguh malu rasanya! Silahkan ke rumahku minum teh. Dia hanya mengucapkan terima kasih dan beranjak pergi meninggalkan kami. Saat itu mentari telah terbenam di ufuk barat, jam menunjukkan pukul lima petang lewat, kami telah berbincang selama lebih dari dua jam.

Dari dua kisah nyata di atas yang mengisahkan tentang praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, dapat membuktikan bahwa Buddha Amitabha nyata adanya, Alam Sukhavati juga memang benar adanya, melafal Amituofo dapat mengurai jalinan permusuhan, mengeliminasi karma buruk selama berkalpa-kalpa. Seperti yang dibabarkan oleh Buddha Sakyamuni, di dalam Amitabha Sutra ada seuntai kalimat “Para penduduk Alam Sukhavati, pada pagi hari sebelum sarapan akan menggunakan wadah untuk mengisi berbagai jenis bunga-bunga nan menakjubkan, kemudian menuju ke alam para Buddha di sepuluh penjuru untuk memberi persembahan kepada semua Buddha, saat tiba waktu sarapan, pulang kembali ke Alam Sukhavati”. Buddha membabarkan bahwa setiap makhluk yang terlahir ke Alam Sukhavati, akan memiliki kekuatan gaib sempurna, namun dari kisah mukjizat yang dialami oleh Lai Fu-xing, maka kita dapat menyimpulkan bahwa saat menjelang ajal dia telah memiliki kemampuan gaib untuk mengetahui kejadian mendatang, meskipun tidak ada sutra yang melandasi teori ini, namun kenyataannya memang begitu, pembaca budiman, bagaimana menurut anda?                                     
   
Penulis : Upasika Lin Kan-zhi

念佛感應見聞記
  
本來討債念佛解怨
(三)

那婦人換了一口氣,又說:「我們的房屋很多都租給人,其中有本省人,也有外省人,本來見福興害了肺病,大家都害怕,到處找房屋要搬家,現在看見吾兒臨命終時明明覺覺的說話,又見他那莊嚴無比的相狀,無不異口同聲稱讚佛法無邊,不可思議!他們亦都不搬了。可是他臨終所說日本長兄的事,起初我們都不相信,可是真的最近由日本寄來音信說要回臺探親,與福興說的預言完全符合。我的丈夫高興的說:「若不是看治姊來教人念佛,福興臨命終時怎會知前因後果,得到解怨釋結,由他長兄從日本寄到的此信可以證明。福興遺言,皆是可以深信的。」我丈夫又說我等三人,以後能夠安然度過老景,此皆是看治姊的功德,此恩此情,一定要我來到臺中找尋看治姊,與您見面,說出這一段奇異感應事跡,讓您知道,也讓您歡喜!就是我們報答的恩情。」所以我自早上找到現在,才找到看治姊您;道謝以後,就要走了。我當時問他,你家住在那裡,您先生貴姓大名?她說,我住在大雅路十三甲。先生名賴俊,子名賴福興。當時慧蘩師姊在旁,從頭到底聽到這裡,忽然對她說;原來你是俊嫂,我是俊兄的堂姊,因為多年不來往,真是失禮!請到我家來去用茶吧。他說聲多謝就走了。當時已是太陽西下,五點多鐘。我們三個人站在靈山寺的牆外,足足二點多鐘之久。

以上二則往生記實,均可證明確實有阿彌陀佛,確實有西方極樂世界,念阿彌陀佛確實能解怨釋結,消滅多生劫的冤仇。依據釋迦牟尼佛說的,阿彌陀經中有一句「其土眾生,常以清旦,各以衣祴,盛眾妙華,供養他方十萬億佛,即以食時,還到本國。」這是佛說西方的眾生,往生了後,就有神足之通,可是依照賴福興的奇跡來推測,賴福興於臨命終時,就發生了他心通,雖然經典上找不出證據來,但事實如此,聰明的讀者,能為我解釋嗎?

林看治老居士著