Rabu, 17 September 2014

Melafal Amituofo di dalam mimpi menyelamatkan ibunda



Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Melafal Amituofo di dalam mimpi menyelamatkan ibunda

Di tempat ceramah di Wufeng, ada seorang sahabat Dharma yang amat tulus, bernama Hou Ying-man, juga disapa Yin-xiao, usianya 38 tahun, tinggal di dusun Tsaohu, Wufeng. Setelah mendengar Ajaran Sukhavati, keyakinannya menjadi begitu teguh, kebaktian pagi dan sore tidak pernah ditinggalkannya, hati tak terpisahkan dari Buddha, Buddha tak terpisahkan dari hati, barulah dapat melafal Amituofo meskipun berada di alam mimpi, menyelamatkan ibundanya dari ancaman bahaya.

Tanggal 1 Agustus diadakan kegiatan ceramah di tempat ceramah Wufeng, Ying-man shijie maju ke podium menceritakan kisah mukjizat yang dialaminya di hadapan umum, dia berkata : “Buddha Dharma sungguh menakjubkan tak terbayangkan, asalkan kita dapat membangkitkan ketulusan melafal Amituofo, tidak ada yang tidak memperoleh manfaat dan mengalami mukjizat.

Setahun yang lalu, suatu malam saya bermimpi, tanpa disadari alayavijnana ku pulang kembali ke rumah ibundaku di Hsinying (salah satu kota di Kabupaten Tainan, Taiwan), tiba-tiba muncul satu makhluk halus jahat, tangannya menggenggam seutas tali, lalu mengikat ibundaku, ketika hendak dibawa pergi, saya menahannya dan tidak membiarkan dia membawa ibuku pergi, sambil berteriak dengan suara nyaring: “Buddha Amitabha cepatlah datang menyelamatkan ibuku!”. Lalu mengerahkan segenap kemampuan melafal Amituofo, sambil melepaskan ikatan tali, tidak tahu sejak kapan makhluk halus jahat itu telah menghilangkan diri.   

Ketika terbangun di pagi hari, Ying-man shijie menceritakan mimpi buruknya kepada suaminya, andaikata bukan karena lafalan Amituofo yang begitu sakti, ibunda pasti tidak berhasil diselamatkan, meskipun begitu hatinya tetap merasa gelisah, hingga pukul 10 lewat, Ying-man shijie sedang mencuci beras di dapur, tukang pos datang mengantarkan surat, begitu dibaca barulah tahu bahwa ibundanya semalam tiba-tiba terserang stroke, sekarang lagi koma.

Ying-man segera berangkat pulang ke Hsinying, sepanjang perjalanan dia mengalihkan seluruh kerisauannya difokuskan melafal Namo Amituofo, saat kereta melewati Changhua, tanpa sengaja pandangannya menerawang ke angkasa, tampak Tiga Suciwan Alam Sukhavati, sangat jelas. Saat itu Ying-man lebih menfokuskan pikiran melafal Amituofo tak henti-hentinya, hingga kereta berhenti di stasiun Hsinying, kemudian dia melihat lagi ke angkasa, Tiga Suciwan Alam Sukhavati tidak tampak lagi.

Sampai di rumah Ying-man melihat kedua bola mata ibundanya telah tergantung ke atas, tidak sadar lagi, tangan dan kaki sebelah kiri sudah kaku, dia berada di samping ibunda melafal Amituofo, hingga hari ke-3 ibunda baru siuman, juga bisa berbicara kembali; dia menasehati agar ibunda melafal Amituofo, hingga hari ke-7 Ying-man kembali ke Taichung, kondisi ibundanya semakin pulih seperti sedia kala. Sejak itu setiap bulan dia pulang menjenguk ibunda, setiap kali selalu memotivasi ibunda melafal Amituofo, bahkan membawa ibunda ke vihara mengambil Visudhi Trisarana, menanam akar kebajikan.

Hingga tahun ini bulan 6 hari ke-28, ibunda telah melafal Amituofo selama dua tahun, akhirnya dengan diiringi suara lafalan Amituofo Ying-man, ibundanya meninggal dunia dengan tenang.

Semua hadirin tentunya akan memuji Ying-man adalah putri berbakti, meskipun berada di alam mimpi, namun dia juga mampu melafal Amituofo untuk mengusir makhluk halus jahat, sehingga ibundanya tidak sampai ditarik ke tiga alam penderitaan; juga menuntun ibunda melafal Amituofo, sehingga menjelang ajal terlahir ke Alam Sukhavati.  

Sungguh kesempatan nan langka. Namun sayangnya ketika dia melafal Amituofo di dalam kereta, saat melewati Changhua dan di angkasa muncul Tiga Suciwan Alam Sukhavati, sayang sekali dia tidak membawa kamera, andaikata dia sempat memfotoNya, bukankah ini dapat menjadi bukti nyata adanya Buddha dan Bodhisattva, untuk menyelamatkan para makhluk yang keras kepala!

Penulis : Upasika Lin Kan-zhi


念佛感應見聞記
  
夢中念佛救母脫險

臺中蓮社霧峰佈教所,有一位最虔誠念佛的蓮友,姓侯名英滿,又名銀笑。現年卅八歲,原籍在南部新營的鄉村,四年前隨夫移居來霧峰草湖村。此女宿植德本,聞淨土法門後,信心堅固,早晚二課,未曾間斷,大有心不離佛,佛不離心的勝妙功夫,所以才獲得在夢中念佛,救她母親脫離凶險的感應。

八月一日是佈教所講經的日期,英滿蓮友向大家講述她的靈感經過,她說:佛法確實不可思議,只要我們虔誠念佛,無不獲益,得大感應的,我在一年前,有一夜在睡夢中,神識不知不覺跑回新營的母家門口,忽然看到一個兇惡的鬼,手拿著一條繩,把我母親縛了起來、正要拖走,我立刻把母親扭住不放,放聲大喊「阿彌陀佛來救我母親!」一邊拼命地叫阿彌陀佛,一邊把繩子解開,那個惡鬼也不知在何時走開不見了。

清晨起來,英滿將夢中不吉的境界,說給她先生聽,假若不是阿彌陀佛聖號那樣威神有力,母親一定救不回來了,話雖然如此說,可是心中非常不安,總覺得不甚放心,到了十點多鐘,英滿在廚房洗米的時候,綠衣人送來了限時的信,拆開一看,方知母親昨夜忽患腦沖血,現在正昏迷中。英滿即時整裝返回新營,坐在車上,暫把滿懷憂愁壓住,一心虔念「南無阿彌陀佛」六字聖號,當車經彰化,無意中舉頭向空,只見西方三聖現在虛空,非常明顯。這時英滿更把六字洪名,一口氣也不放鬆地不斷的念,一直念到新營下車,再向空看已不見了。

英滿回到家裏一看,母親已經口眼歪斜,不省人事,左手左腳半身麻木,她就在母親身邊不斷念佛,到了第三天母親就清醒過來,亦會說話了;英滿每天都求大悲咒水給母親喝!並且教母親也念阿彌陀佛,到英滿返中的第七天,母親的口鼻已漸漸恢復正常。以後每個月都返家省親,每次都鼓勵母親念佛,並且帶母親去寺裏皈依了三寶,種下善根。

到了今年六月廿八日,老人家念了二年的聖號,終於在英滿的助念聲中安祥而逝。話說到這裏,蓮友們大家都稱讚英滿是孝女,睡夢中的神識會念佛卻鬼,使母親免落三途;又再引導她虔誠念佛,臨終助念生西。真是稀有難得。我說可惜當她在車廂中念佛,經彰化而見到空中示現的西方三聖時,沒有帶照相機,如果把它攝下,豈不更可作為佛菩薩確有的實證,用以感化剛強難化的眾生呢!

林看治老居士著