Senin, 08 September 2014

Pil Agada Penyembuh Segala Penyakit



Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Pil Agada Penyembuh Segala Penyakit

Asosiasi Lotus Taichung mengadakan kegiatan ceramah Dharma ke wilayah Timur Taiwan, jalinan jodoh ini bermula pada tahun 1954 ketika Asosiasi Lotus Taichung mengadakan kegiatan ceramah Dharma besar-besaran untuk menyongsong Tahun Baru Imlek, diantara para pendengar ada seorang wanita yang telah lima hari berturut-turut datang mendengar ceramah, namanya Hong Lin-zhan, datang dari Kota Taitung, selama berada di Taichung beberapa hari ini, dia menginap di rumah Upasaka Huang Huo-chao dan istrinya, mereka meladeni tamu mereka ini dengan tulus; saat itu Nona Hong mukanya pucat dan tubuhnya kurus kering, di lehernya dililit dengan sehelai mantel, sesekali terdengar suara batuknya, dia bertanya pada Nyonya Huang : “Apakah di Taichung ada dokter yang ahli?” Nyonya Huang menemaninya memeriksakan diri ke dokter, sebelumnya di Taitung, Nona Hong sudah pernah menjalani pemeriksaan sinar X, kabarnya di bagian paru-paru kirinya tampak ada tiga buah lubang? Selama beberapa bulan belakangan ini, setelah mengkonsumsi setengah kilo ginseng Korea, bahkan sudah diberikan lebih dari seratus suntikan, tapi juga tak kunjung sembuh.

Waktu menunjukkan lebih kurang pukul lima sore, Keluarga Huang merupakan keluarga Buddhis, kebaktian pagi dan sore dijalankan secara rutin tak terputus, Nyonya Huang mengundang Nona Hong untuk ikut melakukan namaskara pada Buddha, lalu mengeluarkan seuntai tasbih dan mengajari Nona Hong bagaimana cara melafal Amituofo. Bahkan beliau juga menerangkan bahwa sepatah Amituofo adalah “Pil Agada” yang dapat menyembuhkan segala jenis penyakit.

Saat makan malam Nyonya Huang berkata : “Nona Hong! Berkahmu sungguh tidak tipis, mulai malam ini hingga lima hari berturut-turut, Asosiasi Lotus mengadakan kegiatan ceramah Dharma”. Malam itu juga Nyonya Huang membawa Nona Hong pergi mendengar ceramah, sungguh tak terbayangkan, malam itu tidak terdengar suara batuk Nona Hong sama sekali, begitu tertidur langsung lelap hingga keesokan pagi.  

Nona Hong merasa bahwa Buddha Dharma sungguh istimewa, selama tinggal di rumah Keluarga Huang, sejak pagi dan seharian dia melafal Amituofo dengan kesungguhan hati, sampai malam hari pergi mendengar ceramah, perlahan semangatnya mulai bangkit karena telah memiliki tempat bertumpu, kondisi tubuhnya juga berangsur-angsur pulih, dia mengeluh dan berkata : “Masyarakat Taichung sungguh memiliki berkah, kami orang Taitung belum pernah mendengar ceramah Dharma murni yang serupa ini”.

Nyonya Huang berkata : “Kini anda telah memahami manfaat dari meyakini Buddha dan melafal Amituofo, maka anda harus membangkitkan Bodhicitta, mengundang anggota penceramah dari Asosiasi Lotus Taichung untuk ke daerahmu menyebarkan Buddha Dharma, sehingga para makhluk yang berjodoh juga ikut memperoleh manfaat, maka jasa kebajikan anda tak terhingga”. Nona Hong setelah mendengarnya merasa sangat bersukacita segera menyetujuinya : “Baik baik! Jika demikian, merepotkan anda tolong mengundang mereka, biaya transportasi pulang pergi akan saya tanggung sepenuhnya, tetapi anda juga harus ikut main-main ke daerah kami!”

Kondisi transportasi 14 tahun yang lalu, tidak seperti sekarang ini, menempuh perjalanan ke Taitung hanya memerlukan waktu sehari, waktu dulu harus menempuh waktu selama dua hari, dan harus menginap semalam di Kaohsiung. Akhirnya perjalanan ke Taitung ditempuh oleh tiga orang, yakni Nyonya Huang, Nona Hong dan Fa Yuan; ketika menginap di penginapan di Kaohsiung, muncullah mukjizat pemberkatan dari Buddha dan Bodhisattva.

Ternyata kaki kanan Fa Yuan tumbuh bisul, sudah lebih dari sebulan dia pergi berobat, meskipun bisulnya sudah pecah dan mengakibatkan luka persegi seluas dua inci, namun dia tidak merasa kesakitan. Saat itu saking semangatnya dia lupa pada bisul di kakinya, namun ketika tiba di penginapan di Kaohsiung mendadak dia merasa kesakitan di kakinya, nyonya pemilik penginapan yang melihat tamunya menderita kesakitan yang luar biasa, segera memperkenalkan salep mujarab yang sudah terkenal di daerah setempat, dapat mengobati penyakit ini. Lalu mengutus orang pergi membelinya, begitu ditempel langsung mujarab; sakitpun reda, keesokan paginya, penyakitnya telah sembuh separuh, tiga hari kemudian sudah sembuh total. Ini adalah pemberkatan maitri karuna Buddha dan Bodhisattva.

Penulis : Upasika Lin Kan-zhi


念佛感應見聞記
  
阿伽陀藥萬病總治

台中蓮社到東部弘法的因緣,起自民國四十三年的台中蓮社新春講演大會,在聽眾中,有一位繼續聽了五天的洪林盞女士,遠自台東來此,在中期間,她住在永豐百貨行受黃火朝居士暨夫人阮麵的誠意招待;當時林盞女士是面黃肌瘦,頸項縛了一條繃帶,不時咳嗽,她問黃夫人:「台中有無高明醫師﹖」陪她去看看病,她在台東時曾去照x光,據說在左邊肺部發現了三個洞﹖這幾個月來,吃了一斤正野山高麗參,並且打了一百多針,均未見效。

當時是下午五點左右,黃家是佛化家庭,朝暮課誦從不間斷的,黃夫人阿麵就邀林女士阿盞來拜佛,還拿了一串念珠,教她念佛的方法。並且說明這一服「阿伽陀藥」萬病總治的道理給她聽,課誦完畢,亦求了一杯大悲咒水給她喝。晚飯後阿麵就說:「阿盞!妳的福氣不淺,今晚起我們蓮社一連演講佛法五天。」當晚就帶她去聽講,真是不可思議,那晚阿盞竟一點咳嗽也沒有發作,一睡就睡到天明。阿盞感覺佛法很有趣味,住在黃家白天志心念佛,到了晚上就去聽講,連續五天,一套淺近的佛學大要,稍有明白。精神有所寄託,身體就爽快了幾倍,她嘆息說:「台中人很有福氣,我們台東人就未曾聞到過如此深入淺出的正法。」阿麵答他:「妳現在已經明白信佛念佛的好處,妳就應發菩提心,請蓮社的弘法人員到貴地去弘揚佛法,使有緣眾生亦得利益,妳就功德無量了。」阿盞聽了很歡喜地答應說:「好好!那就委託妳請,來回車票或飛機票一概由我負擔,但妳亦要一同來敝地玩玩!」

遠在十四年前的交通,沒有今天這樣便利去台東一天就到達了,當時必須二天,要在高雄住一宿。終於一行三人,阿盞、阿麵與法圓;當住在高雄旅社時,就發生了佛菩薩庇佑的靈感。

原來法圓的右足上,生了一個疔,曾醫治了一個多月,爛了二寸四方亦不覺痛。當時一片熱心,忘了腳上生著疔,但到了高雄旅社忽然患部痛得無法忍耐,旅社老闆娘看見旅客足痛的那樣厲害,就介紹說,此地有一種很名的青草精練的青草藥膏,可治此症。當即拜託其買了二元,一貼真是特效藥;止痛、養肉、生肌,三全其美,翌晨就好了一半,三天就完全痊癒。此皆是佛菩薩慈悲,特別加被的靈感,真是藥到病除,否則行不得也。

林看治老居士著