Sabtu, 19 Mei 2018

03. Buddha Menyelamatkan Diriku




Buddha Menyelamatkan Diriku

 

1. Ada seorang pedagang Liaodong, menemukan sebuah rupang Buddha mini yang tingginya lebih dari 1 inci dan terbuat dari perunggu.


 

2. Pedagang itu melihat rupang Buddha tersebut meskipun berukuran kecil, namun memiliki rupa menakjubkan dan berwibawa, muncul sukacita di hatinya, lalu menyimpan di ikat pinggangnya, sejak itu tak pernah terpisahkan bagaikan tubuh dan bayangannya.


 

3. Tetapi dia tidak memahami Buddha Dharma sama sekali, setiap kali tiba waktu makan, dia akan terlebih dulu mempersembahkan makanan tersebut kepada Buddha, sambil berkata : “Buddha, Anda makan duluan ya”. Melihat kelakuan pedagang ini, rekan-rekannya jadi menertawainya.


 

4. Suatu hari di tengah perjalanan, rombongan pedagang tiba-tiba diserang kawanan perampok, para pedagang jadi panik dan melarikan diri, namun perampok mengejar dan tak sudi melepaskan mereka.


 

5. Dalam situasi kacau tersebut pedagang yang tulus ini juga disayat pedang sebanyak tiga kali, walaupun lukanya terus mengalirkan darah, namun nyawanya tertolong.


 

6. Setelah kejadian berlalu, pedagang ini mengeluarkan rupang Buddha yang disimpan di ikat pinggangnya, menemukan ada tiga bekas sayatan pedang pada rupang buddha.


 

7.  Melihat bekas sayatan pisau pada rupang Buddha, pedagang itu menangis tersedu-sedu, menyembah rupang Buddha sambil berkata : “Ternyata Buddha yang menyelamatkan nyawaku!”

Video :
  


佛爷显灵 刀下留人
1、有一位辽东商人,在路上拣到了一尊一寸多高的迷你版铜质佛像。
2、商人见佛像虽小,却妙相庄严,心生喜爱,便把佛像系在了腰带上,从此形影不离。
3、但他一点佛法都不懂,每次吃饭的时候,无论吃鱼还是吃肉,都会先把饭菜抹在佛口处,并说道:“佛爷你先吃。”看到商人这么搞笑的举动,他的同伴都嘲笑他。
4、一天行路途中,商队忽然遇到强盗劫财,众人惊慌逃窜,强盗紧追不舍。
5、慌乱之中,商人也被砍了三刀,他身上的伤口虽然在流血,却无性命之忧。
6、事后,商人拿出腰间的佛像,发现佛像上竟然多了三道刀痕
7、看着佛像上的刀痕,商人顿时嚎啕大哭,对着佛像边磕头边大声说道:“原来是佛爷救了我的命啊!”