Minggu, 07 September 2014

Tempat berhawa jahat jadi tempat yang sejuk 02




Kisah Mukjizat Melafal Amituofo

Tempat berhawa jahat jadi tempat yang sejuk
Bagian 2

Shixiong Qian menjawab : “Tidak masalah, kita ke sana untuk memperbaikinya”, sepupu itu tampak gembira dan berkata : “Anda benar-benar yakin untuk pergi ke sana memperbaikinya ya, seluruh biaya kerja, batu, pasir, saya yang keluarkan saja, tapi kapan anda akan memulai pekerjaan ini?” Shixiong Qian menjawab : “Tunggulah sebulan lagi”.

Sejak Shixiong Qian mendengar tentang Ajaran Sukhavati, selama beberapa tahun belakangan, beliau melakukan kebaktian pagi dan sore secara rutin dan tak pernah terputus, sejak menyetujui permintaan sepupunya untuk pergi memperbaiki makam misterius tersebut, setiap usai melakukan kebaktian pagi dan sore, maka dia melimpahkan jasa kepada makam leluhurnya tersebut, bahkan dengan ketulusan hati yang paling dalam memohon pada Buddha dan Bodhisattva : “Oh Buddha dan Bodhisattva! Mohon melindungiku, sejak meyakini Buddha, baik kerabat maupun sahabat juga mengatakan bahwa saya percaya takhayul, ketinggalan jaman, kali ini saya harus menampilkan keunggulan Buddha Dharma kepada mereka, mohon Buddha dan Bodhisattva melindungi, setelah kuburan selesai diperbaiki, jangan ada lagi terjadi peristiwa tragis yang menimpa baik manusia maupun hewan dan sebagainya”.  Setiap hari saat usai melakukan kebaktian pagi dan sore, dia pasti memohon sedemikian.

Pada malam sebelum hari perbaikan makam, dia semakin tulus memohon, pada tengah malam dia bermimpi, bermimpi melihat kuburan di depannya mengalir sebuah selokan yang airnya jernih, di kedua sisi makam ada dua pohon yang besar, batu makam runtuh, ujung depan makam berlubang, tampaknya memprihatinkan. Tiba-tiba dari dalam makam keluar seorang wanita yang galak, mengenakan pakaian tempo dulu, saat itu Shixiong Qian amat ketakutan, seketika langsung beranjali dan melafal Namo Amituofo….orang-orang yang berada di sekitar dan menyaksikannya sangat banyak jumlahnya, diantaranya ada seorang lansia yang berkata padanya : “Wanita ini pada masa dulu merupakan setan wanita yang paling galak dan jahat, tetapi karena anak cucu keturunan dan generasi penerusnya itu melafal Amituofo, sekarang dia telah menjadi hantu yang berhati baik”.

Shixiong Qian melihat dan mendengar dengan jelas, saat terbangun ternyata peristiwa tadi hanyalah mimpi semata, terpikir akan keadaan di dalam mimpinya, dia yakin bahwa : “Ini pasti adalah pengaturan dari Buddha dan Bodhisattva, dengan kekuatan gaib maha maitri maha karuna, terlebih dulu membawaku pergi melihat-lihat ke sana, besok saya boleh dengan tenang hati pergi memperbaiki makam”.  

Pagi hari sepupu sudah datang dan berkata pada Shixiong Qian : “Saudara Qian! Saya membawa tukang dan segala perlengkapan juga telah saya sediakan, kalian lekaslah berangkat!” Shixiong Qian berkata : “Saya ingin bertanya padamu tentang keadaan di sekeliling makam serta penghuni makam tersebut adalah seorang wanita bukan?” Sepupunya merasa heran dan bertanya : “Apakah kamu sudah ke sana duluan ya, kalau tidak, bagaimana kamu bisa mengetahuinya?” Shixiong Qian berkata : “Semalam saya memimpikannya”.

Shixiong Qian membeli perlengkapan sembahyang dupa, bunga dan buah, bahkan membawa serta buku kebaktian, sampai di depan makam, ternyata benar serupa dengan yang dilihatnya dalam mimpi semalam. Shixiong Qian menyusun dengan rapi buah-buahan, lalu menyalakan dupa dan lilin, bersujud dan berkata : “Hari ini saya datang khusus untuk memperbaiki makam anda, pertama-tama saya akan membaca Amitabha Sutra, dilanjutkan dengan Sukhavati Vyuha Dharani, lalu melafal Amituofo buatmu, anda juga harus ikut melafal Amituofo sehingga terbebas dari penderitaan dan memperoleh kebahagiaan, jangan lagi mencelakai orang, bukan hanya tidak mencelakai anggota keluarga, namun juga jangan mencelakai orang lain”. Setelah selesai berkata, dia mulai membaca sutra dan melafal Amituofo, kemudian membersihkan rerumputan, lalu membersihkan batu papan nama makam,  melihat nama yang tercantum di batu makam, jelas itu adalah leluhur Shixiong Qian, hingga kini baik Shixiong Qian maupun tukang masih dalam keadaan baik-baik dan selamat.

Sampai di sini tentunya masih ada yang tidak percaya, usia hantu mana mungkin bisa begitu panjang? Praktisi sekalian, lihatlah apa yang tercantum di dalam sutra Buddha : “Jatuh ke Alam Preta, yang usianya paling pendek adalah 500 tahun”. Dan satu bulan waktu alam manusia adalah sehari bagi alam setan kelaparan, dengan demikian dapat diketahui bahwa usia hantu panjang dan juga sengsara. Ada lagi orang yang merasa curiga, mengapa leluhur juga sudi mencelakai anak cucu sendiri? Dalam sutra Buddha tertera : “Makhluk melekat pada keakuan dan pandangan sendiri, berputar di enam alam tumimbal lahir, saling bersaing dan berebutan, anda membunuhku, lalu saya membunuhmu, saling menciptakan karma, hutang budi bayar budi, menjalin permusuhan dan saling mendendam, menagih hutang melunasi hutang, demikianlah siklus ini terus berlangsung dan tak terputus……..”

Leluhur Shixiong Qian dan makam misterius tersebut pada masa lalunya pasti telah menjalin permusuhan yang tak terurai, sehingga barulah begitu galak dan jahat mencelakai orang, andaikata tidak ada Shixiong Qian yang membangkitkan keyakinan benar melafal Amituofo, dengan mengandalkan kekuatan maitri karuna Buddha, maka takkan berdaya untuk mengurai jalinan permusuhan, maka itu menasehati praktisi sekalian untuk senantiasa melafal “Namo Amituofo”!  

Penulis : Upasika Lin Kan-zhi


念佛感應見聞記
  
凶煞之地化為清涼
()

鉗哥就說「沒有關係,我們去修理修理」,那堂兄很高興的說:「你真有把握去修理,一切工資、石灰、水泥,全皆由我拿出,不過你幾時動工呢﹖」鉗哥說:「再等一個月。」

鉗哥自從聞了淨土法門,幾年來早晚功課都沒有間斷過,自從答應有把握修理那怪墓那天起,早晚功課做完後,就回向給那怪墓的祖先,並且志心懇切哀求佛菩薩說:「佛菩薩啊!要保佑我,我自信佛後,親戚朋友都說我迷信、落伍,我這次一定要請求施展無邊佛法給他們看,請佛菩薩保佑,在修理墳墓以後,不要再有人畜災害等等不幸事件發生。」他每天早晚二時功課做完,都是如此哀求。

修理目期到了的前晚,他更加懇切哀求,中夜就做了一個夢,夢到了墓地,有一座坐北向南的墳墓,面前有一條小溪,溪水清晰,向前流逝,墓的兩邊有二個高大的樹木,墓碑倒下,墳頭露出一個洞,顯得非常頹廢荒涼。忽然之間,墓中出來一個凶惡的女子,穿著古時服飾,當時鉗哥很害怕,即時合掌念起南無阿彌陀佛...在旁觀看男女很多,其中一位老者對鉗哥說:「這個女人從前是最凶惡的女鬼,因為他的後世子孫念佛,他現在已變為善鬼了。」鉗哥看得清清楚楚,聽得明明白白,醒來時,卻是南柯一夢,心想夢中這境界,一定是佛菩薩,大慈大悲大威神力,帶我先去看看,明天我可以放心去修墓了。早上他的堂兄來了,他說:「鉗仔!我把小工以及一切水泥等用具都帶來了,你們快去吧!」鉗哥說:「我問你那個墓的方向及周圍環境,和那個墓葬的是女人對不對﹖」他的堂兄驚奇的說:「你是否先去看過了,否則你怎會知道呢﹖」鉗哥說:「昨夜我夢到的。」

鉗哥買了香花果品,並帶了課誦本,到了墓前一看,果然和昨夜夢中見到的境界一般無二。鉗哥排好果品,點起香燭禮拜說:「我今天是特地來修理你的墳墓的,先要誦阿彌陀經、往生咒、阿彌陀佛聖號給你,妳亦要念佛即將會離苦得樂,千萬不要再害人,不但不要害家人,也不要害他人。」說完之後,就在墓前誦經念佛,然後開始除草擔土等整理工作,把石墓碑洗洗乾淨,一看上面刻的名字算起來就是鉗哥的祖父祖母了,鉗哥與小工從那時到現在仍是平安無事。

話說到這裡,有的一定不相信,鬼的壽命那有這樣長呢﹖諸位,請看佛經中所說的吧:「墮落鬼界壽命最短者五百歲」。而人間的一個月也就是鬼界的一天,這樣算起來就可知道鬼類的壽命又長又苦了。有的人還會疑惑,為什麼祖先也會害自己的子孫呢﹖佛經中有說:「眾生我執我見,即在六道中生生世世,你爭我奪,汝殺我,我殺你,互造因果,結恩報恩,結怨報怨,討債還債,如此茵蔓不斷....。」鉗哥的祖先與那個怪墓的過去,必定結下了不解的冤仇,所以才那樣兇惡害人,假若沒有鉗哥正信念佛,以佛大慈大悲力故,就無法消解這冤仇了,因此奉勸諸位,還是多念「南無阿彌陀佛」吧!

林看治老居士著